Sharing

Sup Sayuran yang Paling Memuaskan

Dari Che Fico di San Francisco, resep untuk ribollita Tuscan klasik ini, sarat dengan sayuran musim dingin dan ditopang dengan roti, menjadi santapan yang lezat.

Sebelum membuka restoran Che Fico di San Francisco awal tahun ini, chef David Nayfeld melakukan pencarian jiwa. Dia menghabiskan karir awalnya memasak di kuil-kuil masakan bonafid seperti Eleven Madison Park di Manhattan dan Joël Robuchon di MGM Grand di Las Vegas. “Tapi itu bukan makanan yang ingin saya makan,” katanya.

Di Che Fico, Chef Nayfeld memusatkan perhatian pada gaya klasik Italia yang kokoh seperti ribollita ini. Sup roti dan sayuran melambangkan masakan Tuscany yang murah hati dan bersahaja. Dibuat untuk memuaskan, bukan untuk sebuah postingan di Instagram.

Bagi Chef Nayfeld, ribollita yang enak adalah tentang tekstur dan rasa. Jika perlu, ia menyarankan, biarkan sup mendidih lebih lama dari yang diperkirakan, sampai roti rusak dan melepaskan pati ke dalam kaldu untuk tekstur yang hampir seperti bubur. Tomat, kentang, kacang-kacangan, wortel, kol dan kangkung juga harus meleleh ke dalam kaldu. Untuk hiasan, silakan gunakan tangan yang berat dengan Parmigiano dan minyak zaitun. Apa yang tidak disajikan membuat sisa makanan yang sangat baik. “Seperti semua sup,” kata Mr. Nayfeld, “selalu lebih baik keesokan harinya.”

TOTAL WAKTU: 35 menit PORSI: 4-6

4 sendok makan minyak zaitun extra virgin, plus lebih banyak untuk hiasan

3 daun bawang menengah, diiris menjadi bundar tipis

3 siung bawang putih, iris

4 wortel sedang, kupas dan iris tipis

3 batang seledri, iris tipis

1 kentang cokelat muda besar, potong dadu

1 ikat kangkung, batangnya dibuang, daunnya sobek

Daun dari ¼ kepala Savoy kubis, sobek kasar

1 (28 ons) dapat tomat San Marzano

1 (14 ons) biji cannellini, dikeringkan, dibilas, dan dilemparkan kering

Sedikit serpihan cabai

2 daun salam

Roti 2½ gelas, dipotong-potong 1 inci

6 cangkir kaldu sayur atau ayam

1 lemon, dijus

Garam halal dan lada hitam yang baru ditumbuk

Parmigiano-Reggiano, dicukur atau diparut, untuk hiasan

1. Atur panci sedang di atas api sedang. Aduk dalam 4 sendok makan minyak zaitun. Tambahkan daun bawang dan bawang putih, dan masak sampai daun bawang tembus pandang, sekitar 2 menit. Tambahkan wortel, seledri dan kentang, dan masak sampai sayuran melunak tetapi tidak berwarna, sekitar 3 menit.

2. Aduk kangkung dan kol, dan masak sampai layu, sekitar 2 menit. Tambahkan tomat kalengan dan jusnya, hancurkan tomat utuh dengan tangan Anda. Aduk kacang, serpihan cabai, daun salam, roti dan kaldu. Jika perlu, tambahkan lebih banyak kaldu atau air untuk merendam bahan hingga 1 inci. Rebus sampai kentang lunak, rasa berbaur dan sup mengental, sekitar 25 menit.

3. Sebelum disajikan, bumbui sup dengan jus lemon, minyak zaitun, garam dan merica. Hiasi dengan keju, minyak zaitun, dan lada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *