Sharing

Steak Vegetarian? Resep Ini Membuktikan Bukanlah Hal yang Mustahil

Bahan rahasia adalah salah satu yang kami punya banyak saat ini tahun: zucchini. Potong tebal-tebal, bakar di atas panggangan dan cobalah rasakan sensasinya

Di sini, pada suatu masa ketika zucchini benar-benar menumpuk. Dan hanya ada begitu banyak roti zucchini yang bisa dihabiskan seseorang.

Labu berbuah musim panas ini sebenarnya sangat serbaguna, karena dipotong tipis dan disajikan mentah dalam salad saat dipotong menjadi koin dan digoreng. Di Vicia di St. Louis, chef Michael Gallina mengabdikan diri untuk membuat menu khusus untuk zucchini. “Kami memperlakukannya seperti steak,” katanya — yaitu memotongnya tebal dan menaruhnya di atas panggangan. Dihiasi dengan almond manis kari, daun mint, dan saus yogurt lemon, itu adalah resep musim panas yang segar dan memuaskan.

Proses pemanggangan mengutamakan rasa manis alami zucchini dan menjadikan dagingnya subur dan lembut, ketika gumpalan asap mengepul dari arang untuk memberi lapisan rasa yang lain. Hasilnya, segar dan substansial, secara sah menjamin nama steak.

Tambahkan gandum utuh seperti farro dan buat ini menjadi hidangan utama vegetarian, atau aduk ikan atau daging di atas panggangan bersama zucchini Anda dan sajikan sebagai hidangan pendamping. Yoghurt membuat tandingan pendingin untuk zucchini berasap, dan almond, yang dimanisan dengan lapisan madu dan rempah-rempah, memberikan tekstur serta rasa.

“Seringkali tidak ada banyak kreativitas dalam hal bahan ini,” kata Chef Gallina. “Tapi ketika aku memikirkan zucchini, aku memikirkan yogurt dan kacang-kacangan dan kemungkinan yang tak terbatas.”

TOTAL WAKTU: 25 menit, PORSI: 4

• 4 zucchini sedang, dibelah dua memanjang

• 2½ sendok makan minyak zaitun

• Garam halal

• 1 mangkok, almond yang dihaluskan

• ½ sendok makan madu

• 2 sendok teh bubuk kari

• 1 cangkir yogurt Yunani

• 1 sendok makan jus lemon

• 2 sendok makan mint cincang, ditambah daun mint yang sudah terkoyak kasar untuk hiasan

1. Nyalakan panggangan Anda. Meskipun memanas hingga sedang-tinggi, aduk zucchini dengan dua sendok makan minyak zaitun dan sedikit garam. Setelah parut panas, panggangan zucchini dibelah dua sampai hangus di kedua sisi dan dengan lembut pisau bisa menembus ke tengah dengan mudah, total sekitar 4 menit.

2. Tutupi talenan dengan kertas lilin dan sisihkan. Dalam wajan kecil di atas api sedang, gabungkan sisa minyak dan kacang almond. Roti dibakar sampai berwarna cokelat keemasan dan aromatik, sekitar 1 menit. Tambahkan madu, bubuk kari, dan garam. Roti bakar, aduk, sampai kacang dilapisi madu dan dikaramel secara merata, sekitar 1 menit lagi. Pindahkan almond ke talenan dan biarkan dingin.

3. Dalam mangkuk kecil, campur yogurt dengan jus lemon dan mint. Bumbui dengan garam secukupnya. Oleskan saus yogurt di atas 4 piring dan atur steak zucchini di atasnya. Taruh almond kari di atas zucchini dan hiasi dengan mint.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *