Sharing

Spaghetti dengan Tomat dan Bawang Putih: Resep 20 Menit

Hidangan pasta whole-wheat yang mudah dan lezat dari Chef Spike Gjerde asal Baltimore ini bisa tersaji dalam 20 menit, menggunakan bahan-bahan dapur yang umum. Bawang putih, baru saja memasuki musim panen, akan menambahkan rasa ekstra yang nendang

MUSIM TOMAT tampaknya terlalu pendek di kawasan Atlantik Tengah. Namun, berkat operasi pengalengan yang ambisius yang memasok semua restoran Baltimore, chef Spike Gjerde dapat mengandalkan persediaan sepanjang tahun. Restorannya menyimpan lebih dari 60.000 pon produksi tomat dalam setahun. Dia bahkan membuatnya menjadi bisnis sampingan dengan peluncuran Spike’s Maryland Tomatoes.

Resep ini, kreasi dari Chef Gjerde, merupakan penghargaan untuk keajaiban sehari-hari yang dapat dilakukan oleh beberapa bahan-bahan dapur. Saus terdiri dari sedikit lebih dari sekaleng tomat, beberapa ikan teri, bawang merah, caper dan segelas anggur merah. Karena kita memasuki musim ketika bawang putih mulai tumbuh — Anda akan menemukannya di pasar sampai Juni — ia mengiris dan menumis beberapa tangkai panjang dan keriting untuk menambahkan rasa segar ke dalam saus. Pastikan untuk tidak memikirkan waktu memasak: Chef Gjerde memperingatkan bahwa scape dapat berubah menjadi pahit dan kehilangan rasanya jika direbus terlalu lama. Untuk spageti, ia menyukai rasa gandum utuh yang penuh gandum. Rebus mie selagi sausnya dimasak, aduk semuanya, dan makan malam itu, di atas meja dalam 20 menit.

Chef Gjerde bahkan membuat ini banyak di rumah. Tapi Chef Gjerde mungkin tidak menggunakan scape untuk anak-anak. Kamu bisa menukar bahan tersebut dengan daun bawang, ramp atau beberapa siung bawang putih, atau cukup mengandalkan tomat untuk memberikan rasa. Tomat yang bagus, bisa dalam kemasan kalengan, adalah semua yang Anda butuhkan.

Spaghetti dengan Tomat dan Scapes

Total Waktu: 20 menit Porsi: 4

• Garam halal

• 3 sendok makan minyak zaitun

• ⅓ cangkir irisan bawang putih iris

• 1 bawang merah, dicincang

• 1 sendok teh oregano kering

• 3 fillet ikan teri

• 1 gelas anggur merah

• 1 (28 ons) tomat bisa dihancurkan

• 1 daun salam

• 3 sendok makan caper, dibilas dan dipotong kasar

• 1 sejumput gula, sesuai kebutuhan

• 1 pon spageti gandum utuh

• Parmesan parut segar, untuk disajikan (opsional)

1. Didihkan panci air asin ukuran sedang dengan api besar. Sementara itu, panaskan minyak dalam wajan tumis berukuran besar di atas api sedang. Setelah panas, aduk scape, bawang merah, oregano, dan fillet ikan teri. Goreng perlahan, aduk, dan hancurkan fillet, sampai scape sedikit melunak dan ikan teri mulai meleleh, sekitar 2 menit.

2. Tingkatkan panas sampai sedang-tinggi, tambahkan anggur dan didihkan. Rebus sampai anggur berkurang setengahnya, 2 menit. Aduk tomat yang ditumbuk, daun salam dan caper. Didihkan saus, sekitar 2 menit. Cicipi, sesuaikan bumbu dan tambahkan sedikit gula jika tomat kurang manis. Teruslah didihkan dengan lembut sampai rasa berbaur, 10 menit lagi.

3. Saat saus mendidih, tambahkan pasta ke air mendidih dan masak sampai al dente. Tiriskan spageti dan tambahkan ke saus. Aduk agar benar-benar menyatu dan menyesuaikan bumbu sesuai kebutuhan. Topping dengan Parmesan parut, jika menggunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *