Resep

Resep Sup Daun Bawang Paling Sederhana adalah Yang Terbaik

Sup daun bawang dari chef Alex Raij ini tidak menggunakan banyak bahan-bahan asing. Diselimuti dengan roti panggang yang renyah, sedikit trout asap, dan lebih banyak bawang tumis, ini adalah jenis makanan cuaca dingin yang paling nyaman.

Ketika mendengarkan Chef Alex Raij menceritakannya, tumbuh di Minnesota, bukan Madrid, memberinya keunggulan di dapur Spanyol. “Saya menikmati kebebasan koki Spanyol,” katanya. “Saya akan membuat hidangan terasa lebih segar atau bersih jika aku tahu itu meningkatkannya.”

Dia menemukan inspirasi untuk sup daun bawang yang lembut ini — dihiasi dengan roti panggang yang renyah, trout asap, dan potongan kucai — dalam sup bawang, kod dan kentang. “Tapi resep ini adalah tentang merayakan bahan tunggal, daun bawang,” kata Chef Raij.

Dia suka menggunakan dashi Jepang yang halus untuk merebus daun bawang. “Ini menghormati bahan-bahan lainnya,” katanya. Dashi mudah dibuat jika Anda memiliki serpihan kombu dan bonito di dapur, dan versi lain yang tersedia di banyak supermarket. Kalau tidak, persediaan sayur atau ayam juga bisa digunakan. Setelah sayuran melunak dan membumbui kaldu, cukup puree dan hiasi. “Troutnya bagus dan mudah. Tapi Anda juga bisa menyajikan masakan ini tanpa hiasan, atau dengan kaviar, ”kata Chef Raij.

TOTAL WAKTU: 35 menit PORSI: 4

5 daun bawang sedang

7 sendok makan minyak zaitun, ditambah lagi untuk diteteskan

2 bawang Spanyol, potong kotak-kotak

1 daun salam

Garam halal

1½ cangkir sake

1 cangkir dikupas, daikon potong dadu

7 cangkir dashi atau kaldu ayam

1 sendok makan mentega tawar

8 irisan baguette tipis

1 gelas serpihan trout asap

3 sendok makan daun bawang cincang atau peterseli

1. Lepaskan daun bawang perai hijau tua dan buang atau simpan untuk penggunaan lain. Iris bagian putih dan hijau pucat menjadi ¼ inci dan bilas sampai bersih. Sisihkan ¼ gelas irisan daun bawang.

2. Panaskan 3 sendok makan minyak dalam panci sedang di atas api sedang. Tambahkan daun bawang, bawang bombai, daun salam, dan sedikit garam. Tumis sampai sayuran melunak tetapi tidak berubah warna, 5 menit. Tambahkan anggur dan didihkan sampai matang, 5 menit. Tambahkan lobak daikon dan didihkan sampai ujungnya lunak, 3 menit.

3. Tambahkan dashi ke panci dan didihkan sampai lobak daikon empuk dan kaldu beraroma, 20 menit. Buang daun salam dan bumbui dengan garam. Purée sampai halus. Tetap hangat.

4. Sementara itu, panaskan 3 sendok makan minyak dalam wajan kecil di atas api sedang. Tambahkan bawang perai dan tumis sampai lunak dan sedikit karamel, 5 menit. Tambahkan mentega dan masak sampai meleleh, 1 menit. Bumbui dengan garam. Iris roti baguette dan tambahkan dengan 1 sendok makan minyak.

5. Untuk menyajikan, sajikan sup panas ke dalam mangkuk dan tutupi dengan roti panggang, trout asap, bawang bombai dan daun bawang. Teteskan dengan minyak dan sajikan segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *