Resep

Resep Pasta Cemerlang Ini Jauh Lebih Cepat Dibuat Daripada Dibawa Pulang

Tidak perlu lari ke pasar. Anda hampir pasti memiliki bahan-bahan untuk membuat spaghetti kilat 15 menit ini dari chef Jonathan Benno dengan bawang putih, minyak zaitun, dan serpihan cabai merah

Setiap koki harus memiliki resep dengan perawatan rendah seperti yang ada di file ini. Lulusan dapur berbintang Michelin dan saat ini memimpin Benno, tempat makan mewah di Manhattan, yaitu chef Jonathan Benno. “Ini pasta Selasa malam,” katanya tentang kreasi resep spaghettinya, spaghetti con aglio, olio e peperoncino. Yang diterjemahkan sebagai spageti dengan bawang putih, minyak zaitun, dan serpihan cabai merah.

“Sederhana, enak, dan mudah dibuat,” kata Chef Benno. “Itu juga yang Anda buat ketika ada setengah porsi peterseli yang tersisa.” Satu elemen penting bahkan tidak muncul dalam daftar bahan: air yang tersisa dari rebusan pasta. “Rasio yang Anda inginkan adalah satu galon air asin ringan untuk satu pon pasta,” kata Chef Benno. “Dengan begitu kamu bisa memasak pasta tanpa mengencerkan rasanya.” Sebelum mengeringkan, sisihkan secangkir cairan tepung; dicampurkan dengan pasta al dente dan beberapa sendok makan mentega, yang diendapkan untuk membentuk saus yang sangat lembut.

Saat pasta mendidih, aromatik panas tercium dalam wajan kedua. “Anda ingin bawang putih dan cabai untuk membumbui minyak dengan lembut, sehingga warnanya tidak banyak berubah,” kata Chef Benno. Setelah mie masuk ke wajan itu, berikutnya adalah proses pencampuran. “Pencampuran saus dan pasta disebut mantecato,” kata Chef Benno. “Ini benar-benar melapisi mie.” Anda dapat menggunakan spatula untuk membantu membalikkan pasta dan mengikis saus dari bagian bawah wajan saat Anda dengan kuat mengangkatnya ke atas dan ke bawah di atas elemen pemanas. “Jangan menggunakan penjepit karena akan mematahkan spageti,” saran koki veteran ini.

Dan masakan makan malam ini akan tersedia dalam 15 menit. Atau, seperti yang dikatakan Chef Benno, “Dengan salad dan sebotol anggur yang enak, semua siap.”

TOTAL WAKTU: 15 menit PORSI: 4-6

Garam halal

1 pon Spaghetti

⅓ cangkir minyak zaitun

5 siung bawang putih, iris tipis

3 sendok makan mentega

1½ sendok teh serpih cabai merah

6 sendok makan peterseli cincang

Jus 1 lemon

1. Isi panci besar dengan air asin, atur di atas api besar dan didihkan. Tambahkan spageti dan masak sampai hampir al dente. Tiriskan pasta, sisakan 1 gelas air rebusan.

2. Atur wajan besar di atas api kecil dan aduk dalam minyak zaitun, bawang putih, dan serpihan cabai. Panaskan minyak dengan lembut sampai bawang putih tercium aromanya tetapi tidak berwarna, sekitar 1 menit. Tingkatkan panas sampai tinggi dan tambahkan pasta yang sudah dikeringkan, mentega dan setengah dari air rebusan yang sudah disisakan sebelumnya. Cepat aduk pasta tanpa berhenti sampai saus mengendap, mengental dan melapisi mie, 1-2 menit. Jika perlu, tambahkan cipratan cairan masakan yang tersisa untuk meregangkan saus sampai terlihat kental dan benar-benar melapisi mie.

3. Matikan api, aduk peterseli, setengah kulit lemon dan setengah jus. Bumbui dengan garam dan lebih banyak jus secukupnya. Sajikan dengan sisa parutan kulit lemon yang tersebar di atasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *