Resep

Resep Ikan Sederhana, Paling Menghibur

Dalam hidangan ini dari koki asal New York Chef Alex Raij, direbus dalam minyak zaitun membuat ikan putih dan keripik lezat akan mengeluarkan rasa cerah dari paprika.

Di bar mereka El Quinto Pino, di Manhattan, Chef Alex Raij dan Chef Eder Montero — mitra dalam bisnis dan kehidupan pribadi — telah mendefinisikan kembali bagi penduduk New York tentang apa itu makanan Spanyol. Di sudut Txikito, mereka telah memenangkan banyak pengunjung untuk menyajikan hidangan dari Negara Basque. Dan di La Vara, di Brooklyn, mereka telah memberi pengaruh Yahudi dan Moor dalam masakan Spanyol.

Bagi Chef Raij, resep untuk hake dan paprika yang direbus dalam minyak zaitun mencontohkan pengekangan yang begitu menarik baginya dalam masakan Spanyol dan Basque. “Tidak ada banyak pasang surut,” katanya. “Anda tidak perlu menambahkan crunch ke setiap hidangan atau mengalahkannya dengan cuka.”

Hidangan ikan ini, sebuah studi dalam tekstur lembut dan rasa yang lembut, hampir pasti merupakan hidangan paling sederhana dan nyaman yang akan Anda makan sepanjang minggu. Bahan-bahan direbus dengan lembut, cukup lama sehingga “paprika menjadi satu dengan ikan dan ikan menjadi satu dengan paprika,” kata Chef Raij.

Jika Anda tidak dapat menemukan hake, cod, dan serpihan lainnya, mungkin akan bekerja dengan baik. “Anda membutuhkan fillet tebal sehingga dapat menyerap minyak tanpa berantakan,” kata Chef Raij. Untuk menyelesaikannya, percikan cuka Sherry — sangat sedikit sehingga Anda tidak akan benar-benar merasakannya. Intinya adalah untuk menarik kecerahan paprika dan rasa ikan yang halus. Seperti yang dikatakan oleh Chef Raij, “Ini tentang memasak secara diam-diam.”

TOTAL WAKTU: 40 menit PORSI: 4

4 paprika besar

2 cangkir minyak zaitun extra-virgin, ditambah lagi sesuai kebutuhan

Garam halal

4 siung bawang putih, dihancurkan

1 ¼ pon fillet hake tanpa kulit atau fillet cod, potong menjadi 4 bagian yang sama

1 sendok teh cuka Sherry

1. Di atas nyala gas atau di bawah broiler yang disetel ke api besar, bakar paprika sampai menghitam. Pindahkan paprika ke mangkuk, tutup dengan bungkus plastik dan biarkan kukus 10 menit. Buang bungkus plastik. Ambil mangkuk untuk menampung jus, kupas dan buang kulit hangus dari paprika. Robek paprika menjadi dua, dan buang batang dan biji. Selanjutnya sobek paprika menjadi potongan selebar 1½ inci dan tambahkan ke mangkuk dengan jus.

2. Panaskan minyak zaitun dalam panci lebar dengan api kecil. Tambahkan sedikit garam dan bawang putih. Tambahkan paprika ke dalam panci, tuang jus dalam mangkuk, dan didihkan perlahan sampai paprika melunak dan minyak rasa, sekitar 15 menit. Minyak seharusnya tidak begitu meresap, tetapi gelembung kecil harus perlahan-lahan naik ke permukaan dan pecah sesekali.

3. Bumbui ikan dengan garam. Setelah paprika lunak, isikan ke dalam pot dalam satu lapisan. Jika perlu tambahkan lebih banyak minyak untuk memastikan fillet terendam. Rebus ikan dengan lembut dalam minyak sampai benar-benar memutih dan mudah mengelupas, sekitar 5 menit. (Jika perlu, masak ikan dalam jumlah banyak.)

4. Setelah ikan dimasak, angkat panci dari panas dan bumbui dengan cuka, jus lada dan garam secukupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *