Sharing

Menu Makan Malam Steak Paling Sederhana

Dari Nonesuch di Oklahoma, resep modern ini memiliki beberapa hal yang penting: iga yang baru saja disantap, saus herbal berwarna hijau cerah dan wortel panggang madu, di atas meja dalam waktu setengah jam

Sulit juga untuk mendapatkan reservasi di Nonesuch di Oklahoma City. Berkat eksposur dari berbagai pihak, termasuk dalam kategori Best New Restaurant dari majalah Bon Appetit, 40 kursi telah dipesan hingga akhir Maret, ujar Chef Colin Stringer dan Chef Jeremy Wolfe.

Penduduk lokal dan pengunjung tujuan telah menerima hidangan inovatif yang ditawarkan. “Kami yang pertama menyajikan menu mencicipi di Oklahoma, titik,” kata Chef Stringer. “Tapi tidak ada pretensi. Tidak ada ocehan lima menit tentang hidangan. ”

Resep ciptaan dari para koki adalah makanan modern yang sudah setengah matang yang akan menarik bagi setiap karnivora. Irisan sirloin bakar dipanggang di atas saus bumbu, kacang hijau, mentega, dan lemon berwarna hijau terang. Sisi wortel panggang madu memberikan kontras yang manis.

Kesederhanaan resep membuatnya sangat mudah beradaptasi. Di Nonesuch, para koki menggunakan bison daripada daging sapi; lobak atau brokoli bisa menggantikan kacang hijau dalam saus. “Anda tidak perlu berkomitmen 100% untuk bahan-bahan ini,” tambah Chef Wolfe.

TOTAL WAKTU: 30 menit PORSI: 4

2 steak tanpa tulang iga tanpa tulang, tebalnya sekitar 1½ inci

Garam halal dan lada hitam yang baru ditumbuk

1 pon wortel sedang dipangkas, dikupas dan dipotong-potong panjangnya 1 ½ inci

1½ sendok makan madu

1½ sendok makan minyak zaitun

Jus 1 lemon

1½ cangkir kacang hijau, dipangkas dan dipotong-potong 1 inci

6 sendok makan mentega, lunak

1½ gelas peterseli segar

1½ cangkir kemangi segar

1 siung bawang putih

1. Bumbui steak dengan garam dan merica, dan sisihkan. Nyalakan panggangan dan panaskan oven hingga 425 derajat. Dalam wajan panggang sedang, aduk wortel dengan sedikit garam, madu, minyak zaitun, setengah jus lemon dan sedikit air. Panggang wortel sampai empuk, sekitar 25 menit.

2. Sementara itu, buat saus: Isi panci sedang dengan air asin dan didihkan dengan api besar. Tambahkan kacang hijau dan rebus hingga berwarna hijau cerah, sekitar 1 menit. Saring dan masukkan kacang di bawah air dingin untuk menghentikan pemasakan. Pindahkan kacang hijau ke food processor dan blender bersama mentega, sisa jus lemon, peterseli, kemangi, bawang putih dan sedikit garam hingga teremulsi dan benar-benar halus. Simpan saus pada suhu kamar sampai siap digunakan.

3. Panggang steak di atas api sedang-tinggi sampai luar hangus dan di dalam sedang-jarang, sekitar 3 menit per sisi. Angkat daging dari api dan biarkan setidaknya 5 menit sebelum disajikan.

4. Iris steak dan potong garam dengan ringan. Oleskan saus di tengah-tengah setiap piring dan keluarkan steak iris di atas saus. Sajikan segera dengan wortel panggang bersama daging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *