Sharing

Masakan Rebus Musim Dingin yang Paling Menghangatkan

Semangkuk penuh kentang dan chorizo ini menyatu dengan cepat. Itu membuat makan malam musim dingin yang ideal

Bertahun-tahun, Alex Raij dan suaminya, sesama koki Eder Montero, telah membuka serangkaian restoran di New York, terutama berfokus pada masakan Spanyol. “Kami membawa pulang masakan rumah dan melestarikan semangat serta lapisan rasanya dengan membersihkannya sedikit saja pada akhirnya,” kata Chef Raij.

Kentang, chorizo, dan lada rebus ala Basque ini, kreasi resep spesial dari chef Raij, sekaligus terasa nyaman dan diolah dengan baik. “Seharusnya ada lapisan tipis lemak yang mengambang di permukaan,” kata chef Raij. “Dan kentang harus pecah, dan beberapa bit harus lebih rapuh dan larut daripada yang lain.” Jangan khawatir tentang presisi memotong Anda. Justru ketidaksempurnaan yang memberi kedalaman dan tekstur sejati pada makanan buatan rumahan. Ini benar-benar tentang apa yang cocok untuk Anda. “Ketika saya memasak, saya merasakan dan mencicipinya sampai benar,” kata Raij.

Saat rebusan mendidih, kentang melepaskan pati untuk mengentalkan kaldu. Bakso bacon, bawang, paprika hijau dan chorizo ​​membuat setiap sendok penuh kejutan. “Anda secara aktif makan ini dengan sepotong roti, dan akan mendorong gigitan ke sendok Anda,” kata chef Raij.

Baginya, ini adalah inti dari makanan Spanyol. “Orang-orang tertarik pada makanan ini karena sangat interaktif,” katanya. Memasak juga memuaskan — dekat dan intuitif. Rasakan saat Anda mencobanya, tarik napas dalam-dalam saat panci mendidih dan Anda benar-benar tidak akan salah.

TOTAL WAKTU: 35 menit PORSI: 4

2 sendok makan minyak zaitun

4 siung bawang putih, dihancurkan

1 bawang Spanyol ukuran sedang, potong kotak-kotak

2 daun salam

1 cangkir pancetta atau bacon

1½ paprika hijau, potong tipis-tipis

3 guajillo atau cabai besar kering ringan lainnya, disemai dan dipanggang

1 sendok makan pimentón atau paprika asap

½ gelas anggur putih

3 kentang Russet sedang, potong kecil-kecil seukuran gigitan

3 sendok makan peterseli cincang, ditambah lagi untuk hiasan

1 (5 ons) tautan chorizo Spanyol, potong menjadi ¼ inci

5 gelas kaldu ayam

1. Atur panci berat berukuran sedang di atas api sedang. Tambahkan minyak zaitun, setengah bawang putih tumbuk, bawang, daun salam dan daging. Tumis sampai bacon mulai kecokelatan, sekitar 2 menit. Tambahkan paprika hijau dan cabai kering dan terus memasak sampai bawang transparan, sekitar 4 menit.

2. Aduk paprika dan masak sampai tercium aromanya, sekitar 1 menit. Tambahkan anggur dan didihkan sampai matang, sekitar 2 menit. Tumbuk siung bawang putih yang tersisa.

3. Aduk kentang, peterseli, bawang putih cincang dan chorizo, dan masak 1 menit lagi. Tuang dalam kaldu dan didihkan sampai kentang sangat empuk, sekitar 25 menit. Hiasi dengan peterseli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *